Headlines News :
Home » , , » Lomba Konyol yang Bisa Bikin Nyawa Melayang

Lomba Konyol yang Bisa Bikin Nyawa Melayang

Kematian atau kecelakaan memang bisa terjadi dimana saja. Tapi hal tersebut kadang disebabkan karena mengikuti perlombaan yang terbilang konyol dan berisiko bagi kesehatan bahkan bisa bikin nyawa melayang.

Sebagian besar masyarakat sangat menyukai tantangan dan mengikuti lomba atau kontes yang terbilang gila. Hal ini biasanya didasari karena ingin mencari sensasi untuk petualangan, pengalaman atau hanya sekedar melarikan diri dari rutinitas sehari-hari.

"Bahkan beberapa orang yang tidak memiliki standar atlet Olimpiade sangat ingin memenangkan lompa yang paling konyol," ujar psikolog Rhonda Cohen dari Middlesex University
Meski begitu tubuh manusia memiliki batas tertentu, kadang keinginan untuk menang justru mengaburkan batas kemampuannya sehingga menimbulkan penyakit atau bahkan kematian. Berikut ini adalah lomba-lomba konyol yang berbahaya bagi kesehatan yaitu:

Kejuaraan sauna tahunan
Lomba ini bisa menimbulkan bahaya, karena umumnya seseorang hanya boleh berada di dalam sauna selama 15-20 menit. Jika lebih dari itu maka suhu tubuh akan meningkat dan menimbulkan risiko kesehatan.

Seperti halnya yang dialami peserta dari Rusia yaitu Vladimir Ladyzhensky saat mengikuti kejuaraan ini, ia pingsan dan meninggal setelah suhu di dalam sauna mencapai 110 derajat celsius. Padahal panas tersebut cukup untuk memasak rib steak.

Lomba makan telur terbanyak
Mort Hurst dari Carolina Utara mengalami stroke setelah makan 38 telur setengah matang dalam waktu 29 detik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk masuk Guinness World Records pada tahun 1991. Namun ternyata ia tidak juga kapok, karena begitu kondisinya pulih ia ikut bertanding lagi.

Duduk di atas es
Sebanyak 3 orang harus dirawat di rumah sakit selama 10 minggu dan menerima cangkokan kulit setelah mengikuti kontes duduk terlama di atas es dengan suhu minus 78 derajat celsius. Kondisi ini membuatnya mengalami radang dingin dan kulitnya seperti terbakar.

Lomba minum air untuk mendapatkan nintendo
Jennifer Strange mengikuti lomba 'hold your wee for a Wii', tapi bukan hadiah yang didapatkannya melainkan meninggal akibat keracunan air setelah minum 2 galon. Perempuan berusia 28 tahun ini mengonsumsi sejumlah air setiap 15 menit sekali.

Lomba keju bergulir
Lomba tahunan mengejar keju yang bergulir di Cooper’s Hill, Gloucestershire terbilang sangat berbahaya. Pada tahun 1997 sebanyak 18 orang mengalami luka-luka saat mengejar keju, salah satunya adalah Craig Carter (21 tahun) dari Brockworth mengalami patah lengan kiri.
Share on :
Comments
0 Comments

0 Obrolan:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. マートホスト - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger